Transfer Window Musim Dingin 2016

Memasuki bulan Januari, waktunya klub-klub sepakbola melakukan aktivitas transfer nya. Terutama transfer pemain yang bagi mereka butuhkan untuk melakukan penguatan skuad dan melakukan refreshment terhadap susunan pemain. Setiap klub sepakbola mempunyai tujuan-tujuan realistis yang perlu tetapkan, misalkan klub-klub besar mempunyai target juara atau minimal masuk ke dalam zona liga champion.

Memasuki transfer musim dingin 2016, beberapa aset prioritas yang mahal dan layak untuk diperebutkan para klub-klub besar. Contohnya :

  1. John Stones. Pemain Everton muda yang sudah masuk tim inti klub Everton menjadi aset yang yang sangat berharga. Beberapa klub besar memperebutkan untuk mendapatkan tandatangannya. Seperti Chelsea, MU maupun Madrid berlomba-lomba untuk menarik minat pemuda Everton ini.
  2. Eden Hazard. Pemain Chelsea yang turut menjadi pilar utama dalam mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Liga Inggris 2014-2015 ini menjadi incaran Madrid. Tetapi dengan kondisi Madrid yang mendapatkan larangan transfer dari musim panas 2016-2017 akan kesulitan merealisasikannya.
  3. Alexander Pato. Mungkin pemain ini sangat apes dengan kondisinya yang selalu mendapatkan cidera selama bermain di AC Milan. Yang menyebabkan dia harus pulang kampung ke Brasil untuk mendapatkan kemampuan olah bolanya kembali dan melatih ketajamannya sebagai seorang striker. Tetapi Pato tetap masih menjadi aset yang mungkin saja kembali bersinar. Untuk itulah dia masih menjadi incaran beberapa klub premier league dan salah satunya Chelsea, yang ingin memberikan striker pelapis Diego Costa.
  4. Mario Goetze. Dialah pencetak gol tunggal kemenangan Jerman atas Argentina dalam Piala Dunia 2014. Dengan belum jelasnya nasibnya di Bayern Munich, mungkin sekarang saatnya dia pindah. Terutama dengan peluang reuninya dengan mantan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp di Liverpool.
  5. Ezequiel Lavezzi. Pemain PSG ini tidak mendapatkan posisi utama di PSG, karena keberadaan Ibrahimovic maupun Cavani. Untuk itulah beberapa klub yang mengandalkan strategi dengan pemain penyerang sayap sangat mengharap bisa mendatangkan pemain ini.

Masih ada sekitar setengah bulan lagi klub-klub sepakbola untuk merealisasikan transfer policy nya. Siapa bakal pindah dan siapa bakal tetap bermain dengan klub lamanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s