Running Spirit

Lari, sekarang menjadi sebuah tren. Setelah sebelumnya bersepeda menjadi tren bagi warga Jakarta, berikutnya lari menjadi komplement nya. Seperti halnya bersepeda, lari memberikan manfaat besar bagi pelakunya. Hal ini terutama bermanfaat bagi kesehatan, daya tahan, kekuatan dan kebugaran. Atas dasar itulah hampir semua orang selalu rutin untuk melakukan aktivitas lari.

Lari menjadi favorit semua orang. Baik tua, muda, anak kecil, pria dan wanita menyukainya. Disamping aktivitasnya mudah dilakukan, juga bisa terhitung murah meriah. Orang-orang dari berbagai kalangan pun menyukainya, baik businessman, karyawan, pelajar dan mahasiswa. Sehingga bisa dikatakan bahwa lari merupakan olahraga sejuta umat.

Apakah lari terhitung olahraga murah? Bisa dikatakan iya. Aktivitas lari cukup dilakukan dengan modal sepatu, kaos dan celana lari. Perlengkapan itu cukup sederhana untuk dipakai lari.  Apakah bisa juga mahal ? Bisa juga iya. Beberapa orang bahkan harus melakukan perjalanan jauh untuk ikut hingar bingar aktivitas lari. Sebagai contohnya Lari peringatan 200 tahun Tambora tengah bulan lalu. Setiap orang harus mendaftar dan membayar tiket pesawat untuk sampai di lokasi lari di Nusa Tenggara Timur itu. Bahkan orang yang menyukai lari marathon, akan merelakan uangnya untuk membeli tiket pesawat ke kota-kota besar dunia untuk ikut lari level dunia. Semua itu jelas pilihan bagi penyuka lari. Bahkan mereka mau membeli semua jenis aksesoris lari, seperti gadget, sepatu berkelas, dan lain sebagainya.

Lalu apa sajakah tipe-tipe lari yang ada. Beberapa kali jenis lari diselenggarakan  antara lain lari 1 km untuk anak2, lari 5km, 10km, 20km dan maraton 42 km. Bahkan ada lari trail run melintasi daerah gunung dan perbukitan dengan jarak yang lumayan jauh. Beberapa perusahaan besar mulai giat menyelenggarakan event lari, seperti Bank mandiri, Pocari, BNI, Astra dan Telkomsel.

image

Salah satu agenda lari yang akan diselenggarakan oleh salah satu perusahaan adalah Telkomsel dengan tema Halo Fit Run yang akan diselenggarakan 24 Mei 2015. Agenda lari ini diselenggarakan bersamaan dengan event Ulang Tahun Telkomsel ke 20. Silakan bagi para penggiat lari untuk berpartisipasi dalam event lari ini.

Advertisements

One response to “Running Spirit

  1. Pada agenda ini, diriku sendiri merasakan pertama kalinya lari half marathon 21 km.
    Hasilnya yang dicapai lumayan juga 2 jam 37 menit.

    Rasanya tertantang mencoba 42 km alias Marathon ..
    Latihan dulu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s