Barclays Premier League Makin Menarik

Dalam beberapa tahun terakhir, Liga Primer Inggris, atau sering disebut Barclays Premier League, selalu menyuguhkan entertainment yang menarik. Beberapa kali juara liga Inggris ditentukan hingga pertandingan terakhir, seperti saat Manc City menjuarainya di tahun 2012. Tak terkecuali musim 2014/2015 ini, dalam 8 pekan terakhir Liga Inggris menampilkan suguhan yang makin menarik.

Di empat besar teratas, saat ini dihuni 4 klub klasik yang selalu muncul sebagai the Big Four dalam sedekade terakhir. Chelsea, MU, Arsenal, dan Manc City muncul menggusur Liverpool yang sebelumnya mendapat julukan the Big Four itu. Setelah gagal total musim lalu, Chelsea mulai mendapatkan apa yang diinginkan, menguasai klasemen liga Inggris hingga selisih 7 poin di depan Arsenal. Dan bahkan bisa bertambah lagi jika bisa mengambil kemenangan untuk sisa 1 pertandingan yang dimiliki. Manc City yang awalnya selalu menguntit Chelsea di posisi kedua, mulai khawatir dengan laju impresive Arsenal yang mengalahkan Liverpool. Arsenal pun melewati posisi Manc City di posisi kedua. Man United mulai menemukan permainan terbaiknya hingga duduk di posisi ketiga setelah di awal musim terseok-seok untuk nyetel dengan racikan baru Van Gaal. Setidaknya target zona Champions bisa segera dikunci oleh keempat tim teratas itu.

Liverpool, Spurs dan Southampton yang awalnya membuat laju meyakinkan untuk menantang 4 besar, mulai kehilangan konsistensinya. Liverpool kalah dua kali berturut melawan penantangnya, MU dan Arsenal,  menjadikan selisih poin dengan posisi ke empat makin lebar, 7 poin. Southampton pun mulai kehilangan daya magisnya, di pertengahan musim selalu mantap di 3 besar, kini terlempar di bawah Liverpool. Begitupun Spurs yang juga ada di bawah Liverpool.

Untuk zona degradasi, QPR, Burnley dan Leicester masih bertarung menjauhi zona degradasi, dengan poin lumayan ketat, 25 – 25 – 22. Hull, Aston Villa dan Sunderland patut waspada dengan zona degradasi karena cuma berselisih 3 poin dari QPR. QPR bisa saja melewati zona degradasi seandainya bisa memenangkan 1 sisa pertandingan.

Layak diikuti terus keseruan menuju akhir kompetisi Liga Inggris. Manager, pemain, termasuk fans mereka berharap banyak dengan penampilan klubnya. Jadi juara, masuk liga Champions, masuk kompetisi Eropa atau bahkan bertahan di liga primer inggris. Semuanya bisa menghasilkan manfaat, nilai brand, status klub dan nilai finansial klub.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s