Time for LTE now

Memasuki penghujung tahun 2014, tepatnya di bulan Desember, inilah saatnya secara resmi Indonesia memperkenalkan layanan telekomunikasi mobile dengan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution). Layanan LTE memberikan kesempatan besar bagi pengguna data untuk memanfaatkan kecepatan mencapai puluhan kali lipat dibandingkan teknologi 3G. Kenaikan kecepatan dari kisaran angka 2 – 8 Mbps bisa meningkat ke kisaran 40 Mbps dengan teknologi 4G LTE.

Ini merupakan jawaban atas tantangan perkembangan teknologi telekomunikasi di dunia yang sudah memasuki teknologi 4G LTE. Selain itu launching layanan 4G LTE juga menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan teknologi berkecepatan tinggi sehingga bisa memberikan pengalaman layanan digital yang memuaskan dan menantang. Dengan begitu pengguna bisa memanfaatkan akses data ini untuk mendapatkan informasi-informasi yang beraneka ragam dalam waktu singkat. Sehingga nilai yang dihasilkan bisa memberikan pengalaman jauh lebih tinggi dari ekspektasi awal.

Meskipun terlambat dibandingkan negara lain, tetapi paling tidak inilah jawaban Indonesia untuk menjadikan mereka sejajar dengan negara lain dalam hal kecepatan akses data. Teknologi 4G LTE ini digelar dalam beberapa jenis frekuensi tergantung dari ketersediaan resource spektrum frekuensi yang ada. Ada yang digelar di 900, 1800, 1900 maupun di 2100 MHz. Tetapi dengan aneka ragam frekuensi yang ada, hampir semua device handset bisa mendukung dan menggunakannya.

Ayo, Lets try 4G LTE for better digital experiences.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s