WonderKid: Lionel Messi

Lionel Messi, wonderkid dalam sedekade.

messi
Messi di angkat tinggi-tinggi | Source: Washington Post

 

Benar saja, semalam adalah pembuktian seorang Lionel Messi, yang dulunya seorang wonderkid kelas dunia di sepakbola, sekarang benar-benar telah menjadi Worldclass Football Player. Semalam Messi telah mencetak gol hattrick ke gawang Sevilla dalam kemenangan Barca vs Sevilla 5-1. Hattrick ini menjadikan Messi pencetak gol terbanyak di La Liga, liga Spanyol, sepanjang sejarah dengan 253 gol.

Itu sebuah pencapaian besar, disamping gelar-gelar yang diraihnya, seperti pemenang Ballon  D’Or sebanyak 4 kali berturut-turut, gelar juara Champions League, gelar La Liga, gelar Copa Del Rey, gelar Piala Intercontinental. Meskipun masih menyisakan World Cup Champion yang hampir diraihnya di 2014 kemarin.

Hal ini menunjukkan bahwa keahlian yang dimilikinya bisa mengantarkan dirinya ke kesuksesan besar. Keahlian, skill yang dilatih sejak dia kecil, hingga saat ini, perlu dipertahankan dan dikembangkan. Sehingga ke depannya itu menjadi kunci dalam kesuksesan jangka panjang. Konsistensi, keyakinan, keberanian dan kebersamaan mendukung semuanya.

Dorongan besar dan kuat untuk menggapai kesuksesan menjadi inti dari konsistensi yang diraihnya. Kepercayaan besar dari rekan-rekan mendukung pula.

Banyak hal yang mempengaruhi. Dan akhirnya tetap seorang wonderkid bisa menjadi worldclass player yanh luar bisa jika didukung oleh hal-hal yang menjadi karakter kuatnya.

Lionel Messi, salute !!!