WonderKid

Wonderkid !!!

Istilah wonderkid pertama kali kukenal saat memainkan sebuah permainan komputer bertema sepakbola sekitar 10 tahun lalu. Wonderkid menggambarkan profile pemain bola berusia dibawah 20 tahun yang mempunyai kemampuan mumpuni. Dalam game tersebut profil pemain wonderkid ini mempunyai statistik yang tinggi, baik teknik, kekuatan, kecepatan hingga mental. Kala itu wonderkid yang ada salah satunya adalah Cristiano Ronaldo. Pemain muda Sporting Lisbon berusia 17 tahun yang mempunyai profile yang sangat tinggi, di posisi bermain sayap. Selain itu juga muncul juga pemain seperti Diego Ribas. Pemain muda Brasil ini juga terhitung bagus pada posisi pemain tengah. Usia muda dan bertalenta. Prospek menjanjikan dalam permainan itu untuk selalu menghasilkan poin ataupun mencetak gol.

Apakah profile di game permainan juga bagus dalam kenyataannya. Khusus pemain sekelas Cristiano Ronaldo, apa yang di proyeksikan dalam permainan komputer itu juga setara di kenyataannya. Apa yang terjadi ? Mulai muda pemain itu pada akhirnya bermain untuk Manchester United dan Real Madrid. Skill dan kemampuannya bertahan dalam 10 tahun terakhir, dan bahkan makin meningkat. Hasilnya? Prestasi pun berhasil diraih, baik prestasi di level klub maupun prestasi pribadi. Memenangkan berbagai kompetisi baik lokal dan bahkan prestasi Eropa. Di level pribadi hasilnya pun tak bisa dipungkiri, label pemain terbaik dunia menjadi imbalannya.

Wonderkid pun tidak hanya ada dalam sepakbola. Wonderkid banyak bermunculan di dunia musik, film, dan bahkan seni. Justin Bieber salah satunya. Usia muda yang sudah memberikan kesempatan untuk menghasilkan karya-karya fenomena. Kemampuannya dalam menunjukkan keahlian di bidangnya.

Apa yang diperlukan seorang wonderkid? Ada sebuah pertanyaan bahwa keahlian yang muncul dari lahir, ada juga muncul karena dibentuk. Orang yang tidak memahami akan suatu hal sama sekali pada awalnya, akan bisa melakukan keahlian itu saat mempelajarinya. Butuh beberapa waktu untuk mempelajari, mengubah dari yang tidak bisa menjadi bisa. Bisa dalam hitungan hari, bulan dan bahkan tahun. Lalu bagaimana agar bisa menjadi ahli, expert atau master akan suatu hal. Tentu saja keahlian dan kemampuan akan suatu hal bisa dibilang expert saat menekuni dan mempelajari selama bertahun-tahun. Latihan dan praktek yang diulang-ulang, bisa memahami setiap tip dan triknya. Hingga bisa meng-eliminir setiap kesalahan yang muncul.

Wonderkid !!!

Dalam permainan komputer tentang sepakbola itu, suatu ketika pemain muda yang berlabel wonderkid, akan berubah menjadi berlabel worldclass player. Dialah yang mampu melatih keahlian dan kemampuannya selama bertahun-tahun hingga menjadi master atau expert di bidangnya. Prestasi-prestasi dunia pun berhasil diraih dengan keahlian yang dimiliki.

WorldClass !!!

Bagi kita pun baiknya harus punya mentalitas yang sama. Kita harus mempelajari setiap keahlian dengan sungguh-sungguh tiap waktu hingga menjadi master di bidangnya. Semoga beruntung bagi kita semua, sehingga prestasi-prestasi yang ada layak diraih dan disandangnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s