Be apart of it

Sabtu pagi duduk santai di peron stasiun. Stasiun ini cukup terkenal di kota Solo dan pernah dibuatkan lagu oleh penyanyi Solo, lagi Stasiun Balapan. Istirahat sejenak selepas perjalanan panjang semalaman dari ibukota. Hidup terasa damai diiringi kicauan burung di sekitar stasiun.

Sebagai seorang netizen, yang sebagian waktunya dihabiskan dalam berselancar di dunia maya, internet dan tentu saja menjadi bagian dari pergerakan social media, bersantai sambil melihat pemberitaan dan informasi internet adalah hal lumrah. Pagi ini, media masih gencar memberitakan tentang puasa romadhon, pilpres 2014 dan tentu saja final piala dunia.

Hari ini memasuki hari ke-14 bulan Romadhon. Syukur alhamdulillah bisa menikmati berkah ramadhan sejauh ini. Bagi warga muslim di seluruh dunia tentu berlomba-lomba beramal kebaikan, mulai dari yang wajib hingga sunah. Inilah bulan yang menjanjikan setiap perbuatan akan dilipatgandakan. Tentu saja ini sangat memotivasi semua orang. Mereka tidak akan menyia-nyiakan.

Selama pertengan pertama bulan Romadhon ini, disertai hiruk pikuk pemilihan presiden Indonesia 2014 dengan. Tahun ini ada dua pasang capres dan cawapres :
1. Pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa
2. Pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla
Eforia politik mulai muncul sejak masa pencalonan, kampanye, debat politik hingga puncak agenda pemilihan umum 9 Juli 2014. Ternyata euforia tidak berhenti di situ. Hari H pemilihan, langsung dihebohkan pengumuman hasil quick count. Hasil ini menyebutkan 8 lembaga survey merilis kemenangan kubu nomor dua sebagai presiden versi quick count dan ada 4 lembaga lain merilis kemenangan nomor 1. Media massa pun heboh. Makin heboh lagi social media. Semua orang yang menjadi warga netizen, warga republik social media, mulai mengeluarkan pendapat, penilaian dan evaluasi hasil sementara pilpres ini. Hingga akhirnya harus diredam untuk menunggu pengumuman KPU 22 Juli 2014. Tentu saja pengawasan perlu diperketat agar jangan sampai ada kecurangan dan manipulasi data hasil pemilu. Semua orang berkicau menyuarakan hal ini hingga menjadi trending topic beberapa hari.

Euforia pun muncul dari dunia olahraga, inilah Piala Dunia Brazil 2014. Finalis sudah terpilih mempertemukan Jerman dan Argentina. Satu eropa, satu Amerika. Masing-masing mengalhkan favorit juara lain yaitu tuan rumah Brazil dan tim total football Belanda. Patut dinanti siapa juaranya.

Sungguh euforia ini sangat menarik. Membanjiri tiap waktu sosial media dengan event yang sedang “happening”. Kita pun ikut terlibat, sebagai warga netizen, turut membaca, mendengar, menyebarluaskan, beropini, hingga memberi solusi. Gerakan perubahan pun kadang dimulai dari situ.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s