When I Met A Celtic’s Fan

Agenda meeting di kota kembang sungguh menarik. Suasananya cukup mendukung supaya fokus. Begitu pula dengan training, makin menambah semangat. Hotel yang digunakan dikelilingi dengan pepohonan rindang. Hembusan angin bercampur dengan butir-butir air menerpa kulit hingga berasa dingin.

Yang menarik salah satunya adalah trainer-nya. Dari kartu nama yang diberikan, dan dari nama belakangnya, membuatku berpikir, dia pasti orang skotlandia. Kenapa orang Skotlandia? Yah aku ingat betul nama itu juga dimiliki seorang pesepakbola. Pesepakbola yang bermain di Liga Inggris sepuluh ato lima belas tahun yang lalu. Dia adalah imigran dari klub bola di Skotlandia. Dengan nama belakang yang sama, aku yakin trainer itu dari Skotlandia juga.

Dan ternyata benar, dia bilang kelahiran Celtic, yang bekerja di Helsinki, Finlandia. Sementara cukup sampai di situ. Bagaimana cara dia berbicara, logat bahasa inggris nya sungguh Skotlandia banget. Untuk mendengar dan memahami apa yang dia sampaikan memang membutuhkan konsentrasi yang lumayan. Meskipun pada akhirnya ada beberapa bagian yang tidak dimengerti dengan jelas. đŸ™‚

Dia cukup bersemangat dalam menyampaikan materi. Memang jelas sekali, itu hasil pengalamannya yang lebih dari 15 tahun bekerja di bidangnya. Energinya keluar semua, bahkan ekspresi mukanya sekali dua kali dimainkan. Itulah yang membuat suasana training begitu hangat. Beberapa pertanyaan diajukan untuk membangun komunikasi dua arah dengan peserta. Jadi terbentuklah kesepahaman atas apa yang didiskusikan.

Apa yang dia sampaikan cukup detail. Meskipun sebenarnya cukup sederhana, tetapi dia mencoba membedah materi itu sangat dalam. Semua orang jadi penasaran. Semua makin paham bagaimana membuat system itu berjalan lancar. Begitu menarik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s