CEO Message

20131220-191852.jpg

Sebuah email notification masuk Ke dalam mailbox. Dari situ terlihat email pengirimnya adalah Direktur Utama. Tajuk utama email tersebut adalah CEO Message yang memang diperuntukkan Ke seluruh karyawan. CEO message ini datang menjelang penghujung tahun.

CEO Message pasti lah penting. Dari subject email jelas menunjukkan maksud email tersebut. CEO message bermaksud menyampaikan pesan:
1. Mengingatkan bahwa tujuan awal yang dicanangkan apakah sudah tercapai atau belum.
2. Memberikan gambaran aktivitas-aktivitas kunci yang telah dilakukan sepanjang tahun
3. Menyampaikan misi pencapaian yang akan dituju di tahun berikutnya

Seorang leader, dalam Hal ini CEO memang wajib punya visi luas dan jangka panjang. Leader ini memimpin sebuah kelompok besar yang pasti punya tujuan yang sama di awal. Leader ini juga mengarahkan seluruh anggota kelompok untuk menyelesaikan misi bersama. Selain itu aktivitas-aktivitas kunci perlu di canangkan untuk dilakukan seluruh tim. Hasil-hasil pencapaian akan di evaluasi untuk mengetahui arah tujuan sudah benar.

Melalui CEO message ini mencoba membangun komunikasi dua arah antara sang pemimpin dan yang dipimpin. Dari interaksi yang Ada diharapkan terbangun kedekatan sehingga memberikan motivasi kuat buat semua untuk bekerja keras dan cerdas.

Memang bukan komunikasi verbal yang terbangun, tapi tetap Ada peran kuat dalam membangun hubungan kuat bagi semua anggota kelompok.

So ? What’s your CEO Message ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s