Struk Tidak Keluar, Bayar Gratis

Barang-barang yang dijual di mall atau pusat perbelanjaan terlihat bagus. Anda tertarik memilikinya, maka belilah. Pilih barang yang di suka, masukkan ke shopping bag, bawalah ke kasir dan bayar. Di samping kasir, kadang ada tulisan yang dipajang “Struk tidak keluar, bayar gratis”

Memang struk berfungsi sebagai bukti pembayaran. Struk ini sebagai bentuk pencatatan yang nantinya dilampirkan sebagai bukti telah melakukan pengeluaran uang cash maupun secara kredit. Di dalam struk pembelian terlampir harga setiap barang yang di beli. Selain harga barang, juga terlampir pajak/tax, maupun service fee. Service fee biasanya ada kalau melakukan pembelian di restoran, sedangkan non restoran jarang menyertakan service fee.

Menyertakan struk pembelian, memberikan bukti transparansi dalam hal jual beli. Struk pun penting buat pembeli yang berasal dari korporasi maupun organisasi, untuk di sertakan dalam laporan keuangan bulanan. Terlebih lagi organisasi nirlaba, sangat mengaruskan setiap pengeluaran uang organisasi untuk dibuktikan dengan struk ataupun kwitansi. Karena organisasi nirlaba harus selalu melaporkan kegiatannya bagi para donaturnya.

Terkait dengan beberapa toko-toko yang mencantumkan “Struk tidak Keluar, Bayar gratis” sangat mengutamakan integritasnya. Bahwa secara sistem sudah sangat menjamin kepuasan pelanggan dengan informasi detail tentang harga semua barang maupun saat dilakukan transaksi jual beli. Hal ini juga untuk mengantisipasi jangan sampai ada transaksi jual beli yang tidak tercatat di sistem sehingga sulit dilakukan audit keuangan ke depannya. Toko itupun harus membuat sistem pencatatannya makin berkualitas, dan tidak ada kegagalan sedikit pun.

Toko oke, barang-barangnya bagus, pelanggan pun puas.

20131208-131139.jpg

Struk Pembelian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s